Sabtu, 04 September 2010

-kenapa install windows xp selalu gagal?

Pernahkah anda mengalami sesuatu seperti ini?Install Windows xp gagal terus,sampai ganti CD Installer berkali-kali,tetap saja tidak berhasil.perlu di perhatikan,ada beberapa komponen yang vital,yang mendukung berhasilnya proses Installasi OS,Yaitu:
1.CD INSTALLER
2.CD-ROM
3.R.A.M
4.HARD DISK
5.PROCESSOR

Di sini akan kita lihat apabila terjadi kerusakan salah satu komponen,dan apa akibatnya.
1.CD INSTALLER yang rusak.akibatnya: biasanya pada saat proses copy file gagal,atau sama sekali tidak bisa boot melakui CD.
2.CD-ROM yang rusak (atau opticnya sudah lemah biasanya usia cd-rom yang sudah tua)akibatnya:kalau opticnya sudah mati,sudah pasti ga akan bisa baca file,kalaupun bisa proses installasi,akan lama.
3.R.A.Mnya yang rusak akibatnya:pada saat copy file pada proses installasi ada beberapa file yang tidak bisa di copy,sebenarnya masih bisa di lanjutkan (skip)dengan menekan tombol (esc),akan tetapi file yang tercopy tidak sempurna,sehingga windows tidak bisa berjalan normal,bakan tidak berjalan sama sekali.
4.HARD DISKnya yang rusak,akibatnya:hard disk tidak akan bisa di formate dalam proses install,(gagal format)selalu ada keterangan reboot,dan ujung-ujungnya blue screen.kerusakan pada hard disk biasanya ada tanda suara asing di hard disk,kreteg-kreteg...hehe bahasa apa itu ya...ya pokoknya gitu lah.
5.PROCESSOR lemah akibatnya:secara keselurah proses install akan memakan waktu yang lama.di karenakan processor sudah lemah(performance menurun)
Nah sampai di manakah proses Install anda sehingga gagal?silahkan analisa sendiri sesuai keterangan di atas,segera ganti komponen anda yang rusak,dan lakukan Install ulang kembali.
SEMOGA BERHASIL.......
Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penyampeyan,karena kekurangan penulis..
SEMOGA BERMANFAAT .........AMIEN..........

6 komentar:

  1. gagal waktu copying file boz

    BalasHapus
  2. mantap gan..... ane sempet binggung gag biasanya gagal terus pas instalasi....eh ternyata....ram nya ada yang gak bener..padahal pada menu bios kebaca semua ram atau hardisk.. makasih atas pencerahannya.... www.abendpc.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Gan bagaimana cara cek ram yang rusak .apakah ram zang rusak tidak tampilan di bios !






    Salam suksess boss

    BalasHapus
  4. klo ram rusak kadang komputer hidup tapi layarnya blank gan. mau belajar service komputer plus dapat duit gan?? kunjungi web ana yach..

    BalasHapus
  5. wah berarti ram saya gak bagus nih, ada beberpa file yang gagal copy :(

    BalasHapus